Menu

Ebook dan Buku Cetak Active Directory Berbasis Linux Samba 4

Ebook dan Buku Cetak Active Directory Berbasis Linux Samba 4

Setelah disiapkan beberapa lama, akhirnya buku dan ebook Active Directory Berbasis Linux Samba 4 secara resmi dirilis dan sudah bisa didapatkan via Google Play maupun melalui Tokopedia dan Bukalapak.

Active Directory Berbasis Linux Samba 4 ini merupakan versi update dari rilis sebelumnya, dengan perbaikan-perbaikan materi dan penyesuaiannya dengan perkembangan terkini.

Apa itu Linux Samba 4?

Samba provides file and print services for various Microsoft Windows clients and can integrate with a Microsoft Windows Server domain, either as a Domain Controller (DC) or as a domain member. As of version 4, it supports Active Directory and Microsoft Windows NT domains.

Jadi Samba 4 adalah software yang berjalan pada sistem Linux yang menyediakan layanan Active Directory, Domain Controller, File dan Print Sharing dan dapat diintegrasikan dengan sistem berbasis Windows, baik dengan Windows Server maupun Windows Client. Meski memiliki basis Linux, saat klien Windows berkomunikasi dengan Samba 4, si Windows tidak merasa jika ia berhubungan dengan Linux, karena Samba 4 mimicry sifat-sifat Windows server, sehingga klien Windows maupun Windows Server akan merasa berhubungan dengan sesama sistem operasi Windows.

Ebook dan buku Active Directory Berbasis Samba 4 ini cocok bagi perusahaan yang ingin tetap memberikan layanan Active Directory dan PDC/BDC berbasis Windows namun ingin menggunakan kapabilitas Linux, selain tentunya bisa menghilangkan kebutuhan lisensi Windows Server.

Disusun dalam bentuk tutorial tahap demi tahap, buku dan ebook ini merupakan buku panduan yang digunakan untuk training dengan judul yang sama pada layanan training Excellent.

Link

Catatan

Status untuk buku cetak tertulis “Preorder” namun karena sudah diproses cetak pekan lalu, bukunya sudah bisa dikirim mulai pekan depan.

Masim Vavai Sugianto

Menu