Menu

Bulan yang Sibuk bagi Excellent

Bulan yang Sibuk bagi Excellent

Bulan Agustus 2010 yang sebagian periodenya bersamaan dengan bulan Ramadhan menjadi salah satu bulan yang sibuk bagi Excellent. Ada beberapa kegiatan dan project terkait dengan Excellent yang waktunya berlangsung secara berurutan.

Kegiatan pertama adalah kunjungan kami ke PT. Timah di Bangka Belitung untuk sesi konsultasi awal mengenai layanan service Zimbra Mail Server. Kunjungan ini berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 9 dan 10 Agustus 2010. Selain rencana improvement sistem mail server, kami juga membicarakan mengenai layanan konsultasi dan training lainnya, misalnya layanan training aplikasi-aplikasi open source dan improvement integrasi sistem.

Pulang dari pulau Bangka, kami meluncur ke kantor klien di daerah Sudirman Jakarta untuk memberikan layanan improvement sistem, sekaligus proses recovery beberapa data yang mengalami masalah sebagai imbas dari tidak stabilnya sistem listrik di kantor klien. Berdasarkan pengalaman dan pengamatan pada sistem yang sedang berjalan, kami juga memberikan summary pekerjaan yang dapat dilakukan sebagai bagian dari improvement stabilitas sistem.

Hari Sabtu dan Minggu 14 & 15 Agustus ada kegiatan training periodik yang diadakan oleh Excellent, yaitu training Zimbra Mail Server. Kegiatan yang dilakukan dibulan Ramadhan ini memang cukup menantang karena sebagian peserta mengantuk, bukan karena paparan kami yang membosankan melainkan karena sebagian peserta ada yang begadang untuk sahur dan ada juga yang piket jaga server, padahal menurut Kak Rhoma, begadang itu tidak baik untuk kesehatan, (begadang jangan begadang, teeet.) hehehe…

Hari libur 17 Agustus 2010 tetap kami isi dengan improvement sistem di salah satu perusahaan, bukan karena kami tidak nasionalis karena tidak ikut libur melainkan karena pada hari libur itulah server-server dan komputer di kantor klien merdeka dari penggunaan para staff dan end user, 😀

Pertengahan minggu ini agenda kami adalah melakukan implementasi sistem pada sebuah perusahaan media besar yang berada di daerah Kebayoran (salah satu sistem company-nya berada di daerah Proklamasi Jakarta Pusat). Sistem yang diterapkan adalah Zimbra Mail Server untuk menggantikan sistem mail berbasis Postfix yang berjalan pada sistem Red Hat Linux 9.

Akhir minggu ini agenda kami adalah implementasi sistem berbasis Linux di daerah Kota, Jakarta Pusat. Ada sebuah perusahaan yang membutuhkan solusi sistem berbasis open source untuk menggantikan sistem-sistem lama mereka.

Pekan depan, agenda kami adalah memberikan konsultasi improvement sistem pada sebuah Universitas Swasta besar di daerah Tangerang. Universitas ini sudah melakukan implementasi sistem berbasis open source namun membutuhkan audit ulang sekaligus best practise sebelum nantinya secara resmi dipublikasikan dan digunakan.

Diluar kegiatan implementasi dan konsultasi, bulan ini juga menjadi cukup sibuk karena pembangunan (perluasan) Excellent Training Center masih tetap berjalan. Nantinya daya tampung Excellent Training Center jauh lebih banyak dibandingkan dengan yang lama (ya iyalah, namanya juga perluasan, hehehe…).

Kegiatan lain yang cukup menyita waktu adalah proses ujicoba penggunaan VMWare VSphere dan Zimbra Appliance. Karena Excellent secara resmi merupakan Zimbra Partner dan VMWare Solution Provider di Indonesia, kami menyiapkan solusi-solusi terkini berbasis VMWare dan Zimbra bagi perusahaan yang membutuhkannya.

Harapan kami, semua kegiatan yang kami lakukan dapat meningkatkan kepuasan pengguna layanan kami sekaligus memberikan peningkatan kualitas layanan dari waktu ke waktu.

Masim Vavai Sugianto

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Menu