Menu

Masjid/Mushola Mall di Bekasi

Masjid/Mushola Mall di Bekasi

Beberapa waktu yang lalu saya mengantar Dear Rey ke Grand Metropolitan/Centro Bekasi. Karena sudah masuk waktu shalat, kami shalat terlebih dahulu di area Mezzanine, dekat deretan ATM-ATM.

Masjid/mushola Grand Metropolitan adalah salah satu masjid/mushola mall yang cukup lapang dan nyaman. Tempatnya bersih, tempat wudhunya bersih dan tempat penyimpanan sepatunya cukup luas.

Masjid/Mushola Mall di Bekasi
Masjid/Mushola Mall di Bekasi

Berdasarkan pengalaman, mall di Bekasi yang masjid/mushola-nya cukup nyaman antara lain :

  1. Grand Metropolitan/Centro (Lantai Mezzanine/Upper Ground), dekat ATM Center
  2. Metropolitan Mall 2 (Lantai 4 cmiiw). Kalau MM 1 ada di basement dekat parkiran dan kurang nyaman suasananya
  3. Summarecon Mall Bekasi/SMB. Lantai 2 untuk pria, lantai 3 untuk wanita. Ada tambahan mushola di food court lantai 4 dekat sop kaki Dudung Roxy
  4. Giant Hypermall/Mega City, Basement dekat parkir.

Untuk SMB, mushola-nya cukup lapang, tempat wudhu-nya lumayan sayangnya lorong masuk kedalam cukup sempit dan jadi dempet-dempetan. Tambahan lagi, meski mushola wanita dan pria beda lantai tapi toiletnya ada 2 (pria dan wanita). Akibatnya tempat pakai sepatu/kursi tunggu jadi kusut dan campur baur, ditambah lagi jadi banyak yang salah masuk mushola.

Meski ada beberapa kekurangan, paling tidak, saya pribadi cukup appreciate untuk pengelola mall yang musholanya rapi, wangi dan nyaman. Semoga makin maju, berkah dan sukses.

Masim Vavai Sugianto

Menu