Menu

Kesempatan untuk Memilih

Kesempatan untuk Memilih

Kemarin briefing pagi di Excellent membahas mengenai hal kecil namun penting bagi generasi saat ini, yaitu mengenai kesempatan memilih.

Saya sampaikan bahwa team Excellent termasuk beruntung, karena memiliki kesempatan untuk memilih. Memilih makanan yang baik, bukan sekedar makanan pengisi perut atau membuat perut kenyang; kesempatan memilih perlengkapan kerja; kesempatan memilih tempat kuliah, hingga kesempatan untuk memilih waktu liburan. Salah satunya yang saat ini sedang dijalani oleh mas Arif Rahman : Tugas Kantor, Liburan Gratis Selama Seminggu

Jika saya kilas balik, sekedar untuk membeli sepeda motor saja saya harus mencicil bertahun-tahun, meski posisi jabatan saya sudah supervisor. Membeli rumah bahkan hanya sekedar angan-angan. Saldo tabungan hampir tidak ada. Kalaupun ada, itu diawal bulan namun langsung menipis dan bahkan habis mendekati akhir bulan.

Apalagi bicara soal investasi, itu ibarat kalimat yang ada diatas langit. Impossible.

Saat ini team Excellent sudah bisa bicara soal investasi pribadi. Sudah memahami pilihan investasi yang ada. Jauh berbeda jika dibandingkan dengan kondisi saya dulu.

Untuk pilihan makan juga bisa memilih makanan yang baik. Agar badan sehat dan pikiran juga jernih. Bukan sekedar makan karena terpaksa dan karena kewajiban.

Kesempatan memilih ini perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya. Agar tidak mubazir. Bisa menunjukkan bahwa nama “Excellent” bukan sekedar label melainkan benar-benar mencerminkan kualitas.

Contoh lain kesempatan memilih adalah memilih bacaan yang baik. Kesempatan memilih informasi yang baik, bukan informasi sampah yag membuat hidup menjadi ruwet.

Kita berhak dan harus memilih segala yang terbaik untuk kita sendiri, karena hidup kita milik kita, susah maupun senang, kita juga yang menjalaninya.

Masim Vavai Sugianto

Menu