Menu

Kebijakan Layanan Excellent

Kebijakan Layanan Excellent

Ketentuan dan Kebijakan Layanan pada PT Excellent Infotama Kreasindo untuk kenyamanan Pelanggan.

Pendahuluan

Subyek Perjanjian

  1. Ketentuan & Kebijakan Layanan (Terms of Service) dan Kebijakan Penggunaan (Acceptable Use Policies) berlaku dalam hubungan antara PT Excellent Infotama Kreasindo yang selanjutnya disebut Excellent  dengan badan hukum atau orang yang melakukan pemesanaan atau menggunakan layanan Excellent yang selanjutnya disebut Pelanggan.
  2. Pelanggan dianggap telah memenuhi syarat untuk menyetujui perjanjian ini.
  3. Apabila Pelanggan mewakili pihak lain sebagai pihak ketiga, maka pihak tersebut juga dianggap menyetujui perjanjian ini.
  4. Apabila pengguna akun mewakili Pelanggan dan memiliki relasi terhadap pelanggan, maka pihak tersebut juga dianggap menyetujui perjanjian ini.
  5. Jika Pelanggan tidak setuju untuk mematuhi Ketentuan Layanan, Pelanggan diiharuskan membatalkan akun dan tidak diperkenankan menggunakan layanan Excellent.

Masa Berlaku Perjanjian

  1. Perjanjian ini mulai berlaku sejak Pelanggan melakukan pemesanan layanan Excellent hingga Pelanggan berhenti berlangganan terhadap layanan Excellent.
  2. Masa berlaku perjanjian tidak membebaskan badan hukum atau orang yang pernah menjadi Pelanggan atas konsekuensi terhadap penggunaan layanan Excellent yang melanggar peraturan dan perundang-undangan di Republik Indonesia.
  3. Kebijakan layanan ini dapat diubah dalam hal apa saja dan sewaktu-waktu oleh Excellent. Pelanggan akan dianggap setuju terhadap perubahan tersebut. Jika Pelanggan tidak ingin melanjutkan menggunakan Layanan Excellent karena perubahan tersebut, Anda dapat memberitahukan keinginan Anda untuk menghentikan penggunaan jasa Layanan ke Excellent.

Kebijakan Umum

Konten Pengguna

  1. Semua layanan yang disediakan oleh Excellent harus digunakan Pelanggan untuk tujuan yang sah menurut hukum.
  2. Semua konten atau link yang mengandung muatan kontroversial, muatan seksual eksplisit, atau konten lain yang mungkin bersifat ofensif bagi Pelanggan atau pengguna, menjadi tanggung jawab Pelanggan.
  3. Semua konten atau link yang melanggar hukum tidak diperkenankan, termasuk pelanggaran hak cipta, merek dagang, SARA, dan pornografi.
  4. Semua konten, file atau dokumen yang dapat menyebabkan galat atau mengganggu kinerja server Excellent tidak diperkenankan.
  5. Setiap script yang berbentuk phising, penipuan atau kejahatan cyber yang digunakan Pelanggan akan langsung di terminate/suspend.
  6. Segala aktivitas yang tidak sah menurut hukum atau merugikan pihak ketiga yang menggunakan fasilitas Excellent merupakan diluar tanggung jawab Excellent.
  7. Apabila Pelanggan melanggar peraturan yang dibuat, Excellent berhak menutup layanan secara sepihak.
  8. Excellent tidak bertanggung jawab dan dibebaskan atas hilangnya atau rusaknya data-data Pelanggan akibat kelalaian Pelanggan.

Penipuan

  1. Excellent tidak bertanggung jawab atas layanan yang teridentifikasi melakukan penipuan
  2. Excellent tidak memberikan toleransi atas Pelanggan yang teridentifikasi melakukan penipuan
  3. Excellent akan mengambil tindakan menutup atau menonaktifkan account Pelanggan yang terbukti melakukan pelanggaran yang melanggar hukum yang berlaku di Indonesia

Lalu Lintas Data

  1. Excellent menyediakan lalu lintas data sesuai dengan batas yang telah ditentukan pada paket. Apabila Pelanggan telah menggunakan lalu lintas data melampaui batas yang telah ditentukan, maka account Anda akan terkena suspend atau limit. Pelanggan akan disarankan untuk melakukan upgrade ke paket layanan yang lebih tinggi.
  2. Lalu lintas data di Excellent tidak bersifat akumulasi dan berlaku selama periode layanan berlangsung.
  3. Excellent akan melakukan penolakan terhadap pengiriman data yang melebihi limitasi dari spesifikasi paket yang digunakan.

Backup/Cadangan

  1. Kami menyimpan backup rutin secara berkala untuk beberapa data dalam jangka waktu tertentu, client bertanggungjawab penuh untuk melakukan backup atas masing-masing data. Excellent dibebaskan atas tuntutan ganti rugi atas kehilangan atau kerugian yang timbul. Pelanggan bertanggung jawab penuh atas transfer dan manajemen data dan file account Anda. Backup yang Excellent lakukan untuk kepentingan internal.
  2. Pelanggan mempunyai kewajiban dan tanggung jawab masing-masing untuk melakukan backup secara berkala.

Alasan Penangguhan dan Pemberhentian

Pelanggan setuju untuk mematuhi Ketentuan Layanan ini. Segala bentuk pelanggaran, baik Terms of Service maupun aturan lain: peraturan dan kebijakan di bawah, dapat menjadi alasan Excellent menangguhkan atau menghentikan account Pelanggan. Pelanggan menyetujui Excellent memiliki hak, dengan atau tanpa pemberitahuan, menangguhkan atau menghentikan account Pelanggan setelah kejadian pertama atau berikutnya dari salah satu hal berikut:

  1. Menggunakan Layanan dengan cara yang merupakan pelanggaran peraturan yang berlaku, hukum, perintah pengadilan, tarif, peraturan, atau perjanjian (termasuk, namun tidak terbatas pada, kekayaan intelektual, komunikasi, privasi, pidana, dan hukum internasional).
  2. Menggunakan Layanan dengan cara yang dimaksudkan untuk menyalahgunakan atau melanggar privasi atau hak milik orang lain.
  3. Membantu secara langsung atau tidak langsung dalam menyebarluaskan materi yang memiliki hak cipta secara ilegal.
  4. Menggunakan Layanan dalam usaha untuk menembus keamanan, atau untuk membobol security jaringan komputer manapun (termasuk Layanan itu sendiri), atau untuk mengakses account, pesan, atau file yang bukan milik Anda.
  5. Menggunakan Layanan sedemikian rupa untuk memalsukan atau merepresentasikan ulang header, alamat, atau identitas lain pada e-mail atau situs web, atau menggunakan cara lain untuk menyamarkan identitas atau lokasi pengirim.
  6. Memberikan rincian kontak palsu atau tidak lengkap, termasuk nama, alamat pos, dan nomor telepon.
  7. Menggunakan Layanan untuk pemboman mail, termasuk kasus di mana beberapa pesan dikirim ke satu tujuan dengan tujuan tertentu dengan tujuan membuat penerima dan/atau sistem elektronik yang melayani penerima tersebut mengalami gangguan.
  8. Menggunakan Layanan untuk menambahkan atau usaha menambahkan alamat ke mailing list apa saja (milik Pelanggan atau pihak ketiga) tanpa izin yang benar-benar jelas dari pemilik alamat tersebut.
  9. Berlebihan dalam menggunakan Layanan sedemikian rupa sehingga membatasi bandwidth yang tersedia untuk orang lain.
  10. Menggunakan Layanan untuk melakukan serangan flooding, yang didefinisikan sebagai tindakan pembebanan berlebih terhadap sistem komputer penerima dengan mengirimkan sejumlah besar data palsu yang mengganggu atau menonaktifkan fungsi sistem penerima, atau dengan metode serangan penolakan layanan yang lain.
  11. Memberikan data palsu pada formulir pendaftaran Anda, kontrak, atau aplikasi online, termasuk memberikan kartu kredit curian atau informasi pembayaran lain.
  12. Menggunakan dan menampilkan layanan untuk kegiatan seperti permainan judi, taruhan, dan sejenisnya serta berlaku baik berkaitan dengan isi maupun link (tautan) referensi yang menampilkan situs tersebut.

Ketentuan Suspended/Unsuspended

Pihak Excellent akan melakukan suspended jika account Pengguna menyalahi Term of Service dan Excellent tidak akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu setelah Excellent melakukan suspended. Excellent akan melakukan unsuspended jika Pelanggan telah bersedia mengikuti perintah/peraturan yang Excellent berikan.

  1. Excellent akan melakukan unsuspended jika Pelanggan mengirimkan Ticket kepada Excellent dan Excellent akan menginformasikan kepada Anda untuk penanggulannya.
  2. Layanan akan secara otomatis melakukan suspend jika terjadi keterlambatan pembayaran setelah 2 hari melewati tanggal jatuh tempo
  3. Layanan akan secara otomatis menghapus data pada layanan jika keterlambatan sudah melewati 14 hari
  4. Layanan yang sudah terkena suspend dikarenakan keterlambatan pembayaran bisa diaktifkan kembali dengan melakukan perpanjangan pembayaran terlebih dahulu
  5. Layanan yang sudah terhapus tidak bisa diaktifkan kembali dengan alasan apapun

Kebijakan Privasi

Pihak Excellent akan menjaga privasi data Pelanggan dengan tidak akan memberikan nama, alamat, nomor telepon, alamat email, atau informasi pribadi lain dari pelanggan ke pihak ketiga manapun tanpa izin terlebih dahulu dari pelanggan yang bersangkutan, atau sebagaimana diperlukan dalam pengadilan yang sesuai atau instruksi administratif, termasuk panggilan sidang resmi, atau sebagaimana yang diperlukan untuk mengajukan Layanan. Kecuali bilamana ada permintaan dari pihak berwenang yang meminta informasi account Anda untuk keperluan investigasi, proses hukum atau pelanggaran undang undang ITE.

Perselisihan

Pelanggan menyetujui bahwa segala perselisihan antara Pelanggan dan Excellent yang timbul karena penggunaan layanan oleh Pelanggan dalam segala cara berdasarkan ikatan Anda sebagai pelanggan, dan/atau penggunaan Layanan yang tidak dapat diselesaikan antara Pelanggan dan Excellent Para Pihak sepakat untuk menyelesaikannya dengan jalan musyawarah. Apabila tidak ada kesepakatan dalam musyawarah akan didaftarkan oleh pihak yang dirugikan untuk mengikat arbitrase di bawah naungan hukum Indonesia.

Hukum yang Berlaku

Layanan yang tersedia di situs ini tunduk pada peraturan-peraturan yang berlaku di Indonesia.

Ketentuan Customer Service

Tim Customer Care bekerja selama 8×5 (hari & jam kerja) untuk membantu Pelanggan, Pelanggan dapat menghubungi tim Customer Care Excellent melalui Support Tiket yang tersedia di website maupun melalui email support@excellent.co.id. Ketentuan customer service berlaku sebagai berikut

  1. Dukungan Pelanggan adalah tindakan yang dilakukan Excellent untuk membantu Pelanggan apabila mengalami kesulitan dengan layanan Excellent yang digunakan;
  2. Dukungan Pelanggan oleh Excellent yang dimaksud di atas memiliki batasan sebagai berikut:
    1. Dukungan Pelanggan dalam hal Pelanggan mengalami kesulitan dalam menggunakan layanan Excellent;
    2. Dukungan Pelanggan dalam hal terjadi kendala teknis di sisi Excellent yang menyebabkan terganggunya layanan;
    3. Dukungan Pelanggan oleh Excellent tidak mencakup hal-hal dibawah ini:
      1. Terganggunya layanan akibat gangguan yang terjadi pada pihak ketiga seperti misalnya dan tidak terbatas pada gangguan di sisi ISP yang digunakan pelanggan;
      2. Terganggunya layanan karena kesalahan di sisi pelanggan
  3. Excellent berhak untuk secara sepihak mengenakan biaya tambahan untuk melakukan Dukungan Pelanggan tertentu yang berada diluar cakupan dan batasan yang ditentukan.

Ketentuan Ticket

Tim Support akan membalas ticket berdasarkan antrian, sehingga jika Pelanggan membalas ticket tersebut akan masuk antrian terakhir. Umumnya tim kami akan merespon dalam 1 jam setelah menerima email Anda pada jam kerja.

Kebijakan Layanan

Layanan Pengiriman Email

  1. Pelanggan tidak diperkenankan melakukan broadcast email yang bersifat spam ke tujuan yang random dengan jumlah yang banyak.
  2. Pengiriman email spam yang dilakukan Pengguna akan menyebabkan akun Pengguna terkunci (suspend sementara) dalam waktu yang tidak ditentukan, hingga pelanggan melakukan penanganan berdasarkan saran dan/atau panduan yang diberikan Excellent.
  3. Excellent akan mengambil tindakan untuk menonaktifkan akun Pelanggan yang terbukti melakukan pengiriman email spam secara berulang dalam waktu yang singkat tanpa dilakukan penanganan.
  4. Pengguna memahami bahwa pengiriman email spam yang dilakukan secara berkala akan menyebabkan turunnya reputasi domain Pengguna dan berpotensi diterima oleh penerima pada folder spam atau junk.
  5. Excellent melarang keras pengiriman dengan isi email yang mengandung konten dalam kategori larangan pada pasal “Konten Pengguna”.

Kebijakan Pembayaran

Kebijakan Pembayaran dan Biaya

  1. Pembayaran biaya layanan dilakukan melalui metode pembayaran yang disediakan. Setelah pembayaran berhasil Anda akan menerima invoice secara otomatis dari system Excellent. Harap bukti pembayaran dilakukan dan didownload serta disimpan di tempat aman untuk referensi dimasa yang akan datang.
  2. Excellent akan memberikan layanan atau pelayanan perpanjangan layanan kepada Pelanggan dengan syarat telah diterimanya pembayaran secara penuh. Excellent akan memberitahukan mengenai tanggal jatuh tempo melalui email.
  3. Tanpa adanya kewajiban dari Excellent untuk memberikan pemberitahuan maka Excellent berhak untuk menangguhkan dan/atau menghentikan penyediaan layanan Pelanggan, apabila Pelanggan tidak segera melakukan pembayaran tagihan pada saat jatuh tempo.
  4. Semua order dikirim melalui email Excellent. Jika Anda mengalami kendala atau pertanyaan saat melakukan order layanan di Excellent Anda dapat menghubungi Excellent di support@excellent.co.id, Excellent akan berusaha menanggapi semua pertanyaan dalam jangka waktu secepatnya.
  5. Excellent tidak mengirimkan dokumen invoice dalam bentuk hardcopy kepada Pelanggan dan hanya mengirimkan dokumen sofcopy melalui email Excellent.
  6. Jika membutuhkan hardcopy atau ingin dilakukan pengiriman untuk data invoice maka akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp25.000 (dua puluh rima ribu rupiah) untuk Pulau Jawa dan Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah) diluar Pulau Jawa.
  7. Biaya layanan yang ditawarkan termasuk pajak PPN 11% dan PPH 2% (untuk jasa, jika ada). Jika ada indikasi pengenaan pajak lain terkait layanan, biaya belum mencakup hal tersebut dan memerlukan penyesuaian kembali.
  8. Dalam hal downgrade layanan maka Excellent tidak dapat mengembalikan dana atas sisa masa pemakaian paket sebelumnya dan downgrade layanan akan merubah spesifikasi layanan, biaya perpanjangan akan mengikuti biaya perpanjangan paket layanan terbaru setelah downgrade

Kebijakan Pengembalian Dana (Refund)

  1. Proses refund tidak berlaku untuk layanan SSL Certificate, Microsoft Office 365, Pekerjaan Implementasi Sistem dan Lisensi.
  2. Pelanggan dapat melakukan refund dengan menghubungi tim departemen support melalui ticket untuk proses refund dengan menginformasikan layanan yang akan direfund, alasan refund, Nama Penerima, No Rekening, Nama Bank.
  3. Waktu pengembalian akan diproses selama 2×24 jam.
  4. Jika melakukan refund untuk layanan diskon (promo), maka proses refund sesuai dengan nilai nominal transaksi transaksi setelah dikurangi dana pemakaian layanan sebelumnya.
  5. Refund tidak dapat dilakukan jika Excellent menghentikan hosting Anda atau layanan lain karena pelanggaran Kebijakan Penggunaan (Acceptable Use Policy) atau pelanggaran lain dari Terms of Service layanan di Excellent.
  6. Keputusan refund akan menyebabkan layanan Anda dilakukan penghapusan atau terminated.
  7. Dana yang dikembalikan adalah dana layanan yang dipesan, tidak termasuk biaya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang ada pada saat transaksi dilakukan.
  8. Excellent tidak akan memberikan refund bagi pengguna yang melanggar Terms of Service.

Kebijakan Pembatalan

  1. Pembatalan tagihan dilakukan setelah 3 hari melewati tanggal jatuh tempo dari proforma invoice yang diterbitkan oleh Excellent ke Pelanggan.
  2. Layanan yang dibatalkan atau Cancel oleh pengguna maka secara otomatis menghapus semua data file pada layanan yang dibatalkan.
  3. Jika klien hendak berhenti berlangganan wajib memberitahukan ke pihak Excellent sebelum tagihan periode selanjutnya terbit, apabila tagihan sudah terbit klien wajib melunasi tagihan tersebut.
  4. Jika pembatalan dilakukan oleh Excellent sehubungan dengan pelanggaran terhadap kebijakan maka tidak ada pengembalian uang.

Kebijakan Jaminan

Setiap pengguna layanan setuju, bersedia dalam berkewajiban untuk melakukan proses backup secara mandiri dan periodik. Layanan dan software yang disediakan berdasarkan asas “sebagaimana yang tersedia” Excellent tidak menjamin keamanan atau backup dari setiap data Anda yang mungkin tersimpan di dalam layanan dan tidak ada kewajiban serta keharusan Excellent untuk membackup data pengguna layanan.

Kebijakan Auto Cancel

Sistem Auto Cancel merupakan suatu sistem yang melakukan pembatalan secara otomatis terhadap suatu tagihan pembayaran. Sistem Auto Cancel berlaku Jika :

  1. Sistem akan secara otomatis membatalkan invoice jika Transaksi baru tidak dibayar hingga hari ke 17 (terhitung sejak invoice keluar).
  2. Sistem akan secara otomatis membatalkan jika invoice yang sebelumnya unpaid (tagihan perpanjangan belum dibayar), tidak lunas hingga hari ke 17 (terhitung sejak invoice keluar, pada hari ke 17 akan dilakukan penghapusan atau terminated.
  3. Sistem akan membatalkan proses pembayaran sehingga pengguna disarankan untuk melakukan order ulang pada halaman Transaksi Excellent.

Kebijakan Faktur Penjualan, Faktur Pajak dan Bea Materai

Faktur Penjualan (Invoice)

Faktur Penjualan atau invoice merupakan bukti pembayaran sah yang diterbitkan oleh Excellent kepada Pelanggan.

Keterangan Faktur Penjualan atau invoice

  • Faktur Penjualan merupakan dokumen yang sah tanpa ditanda tangan karena diterbitkan secara elektronik.
  • Faktur Penjualan elektronik ini dan/atau hasil cetaknya sekaligus menjadi bukti pembayaran yang sah.
  • Faktur Penjualan elektronik ini dan/atau hasil cetaknya merupakan alat bukti hukum yang sah sesuai dengan Undang-Undang ITE Nomor 11 Tahun 2008.

Faktur Pajak

Sehubungan dengan PT Excellent Infotama Kreasindo sudah Berstatus PKP, maka sebaiknya mengajukan penerbitan Faktur Pajak secara elektronik dengan mengirimkan dokumen NPWP malalui dashboard atau email.

“Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Direktorat Jenderal Pajak mengatur bahwa Faktur Pajak ini telah ditandatangani secara elektronik sehingga tidak diperlukan tanda tangan basah pada Faktur Pajak ini.”

Bea Meterai

Pasal 3 ayat (1) UU Bea Materai menyebutkan Bea Meterai dikenakan atas:

  • Dokumen yang dibuat sebagai alat untuk menerangkan mengenai suatu kejadian yang bersifat perdata; dan
  • Dokumen yang digunakan sebagai alat bukti di pengadilan.

Pasal 3 ayat (2) huruf g

Dokumen yang menyatakan jumlah uang dengan nilai nominal lebih dari Rp5.000.000 (lima juta rupiah) yang:

  • Menyebutkan penerimaan uang; atau
  • Bea Materai dikenakan 1 (satu) kali untuk setiap dokumen dan dikenakan Bea Materai dengan tarif tetap sebesar Rp10.000 (sepuluh ribu rupiah)

Alifa Tri Febrianti

Sales & Marketing specialist PT Excellent Infotama Kreasindo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu