Menu

Workshop Zimbra 8, Studi Kasus Multi Server 10 Ribu User, Minggu, 17 Februari 2013

Workshop Zimbra 8, Studi Kasus Multi Server 10 Ribu User, Minggu, 17 Februari 2013

Setelah sempat vakum selama beberapa saat karena cuaca yang kerapkali hujan lebat, pada pertengahan bulan Februari 2013, Excellent kembali mengadakan workshop Zimbra. Kali ini membahas Zimbra 8 yang sudah cukup stabil diimplementasikan di klien.

Tema utama workshop kali ini adalah implementasi Zimbra 8 dengan studi kasus 10 ribu user. Pembahasan akan mencakup persiapan, topologi/skema seperti yang dibahas pada artikel ini : Contoh Skema & Topologi Zimbra untuk Implementasi Skala Besar hingga implementasi nyata menggunakan server cloud Excellent.

Meski temanya berupa multi server, materi pembahasan akan turut mencakup 2 materi tambahan menarik, yaitu migrasi zimbra dari Single Server menjadi Multi-Server dan tips untuk melakukan improvement Zimbra Mail Server.

vavai-zimbra-login

METODE WORKSHOP & MATERI

Workshop ini akan berbentuk presentasi (semacam seminar namun bersifat indie/non formal) membahas materi mulai dari penjelasan teoritis, kemudian dilanjut dengan praktek dan simulasi implementasi sistem menggunakan domain dan IP public asli. Detail materi sebagai berikut :

Artikel Lengkap : “Workshop Zimbra 8, Studi Kasus Multi Server 10 Ribu User, Minggu, 17 Februari 2013”

Masim Vavai Sugianto

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu