Menu

Free Ebook Tentang VMware (English)

Free Ebook Tentang VMware (English)

Berikut adalah beberapa free ebook yang bisa menambah pengetahuan kita tentang VMware. Buku-buku ini merupakan copyright pemiliknya masing-masing. Saya berikan juga link untuk sumber bukunya :

Free Ebook Tentang VMware (English)
Free Ebook Tentang VMware (English)

Sebagai backup link jika satu waktu link diatas tidak berfungsi, saya menguploadnya ke hosting website ini. Rekomendasi saya adalah klik terlebih dahulu link langsung diatas, karena bisa saja ada update isi terbaru atau ada penawaran lain yang bermanfaat dari penulis aslinya. PDF yang saya simpan di blog ini hanya sebagai arsip file jika link diatas tidak bisa diakses.

  1. Mastering VMware dari Altaro Backup
  2. vSphere Troubleshooting Guide dari Altaro Backup
  3. Mastering VMware Snapshot dari VMware Arena

Semoga bermanfaat secara maksimal.

Catatan :

  1. Jika ingin belajar lebih jauh mengenai VMware vSphere, Excellent menyediakan training virtualisasi server berbasis VMware vSphere. Rencananya, training pertama virtualisasi server dengan konsep dan spesifikasi baru di tahun 2019 akan dilaksanakan pada 16-19 Februari 2019.
  2. Excellent juga menyediakan Ebook VMware vSphere 6.7 berbahasa Indonesia yang tersedia pada Google Play. Saat ada rilis baru, otomatis akan terupdate dengan materi baru
  3. Jika lebih menyukai format buku cetak, buku VMware vSphere 6.7 berbahasa Indonesia tersedia juga di Tokopedia dan Bukalapak, hanya saja versi cetak tidak otomatis terupdate (ya iyalah 😛 ) dan harus membeli edisi baru jika sudah rilis versi terbarunya

Masim Vavai Sugianto

Menu