Training Administrator Linux server ditujukan bagi rekan-rekan yang ingin memahami mekanisme administrasi, setup dan penggunaan Server Linux di perusahaan/instansi/lembaga, terutama bagi para administrator sistem yang hendak atau sedang melakukan proses migrasi sistem dari Windows ke Linux. Training ini membahas penggunaan Linux server sejak instalasi dasar hingga setup dan konfigurasi tingkat lanjut.
Training ini bermanfaat bagi perusahaan, lembaga atau instansi yang hendak melakukan proses migrasi sistem dari Windows ke Linux atau dari sistem berbasis aplikasi bajakan ke software open source. Training disimulasikan akan diikuti oleh user yang belum pernah mencoba Linux atau pernah menggunakan Linux namun hanya sebagai pengguna biasa.
Training ini direkomendasikan bagi calon System Administrator Linux Server sebelum mengikuti training yang lain karena akan memberikan basic pemahaman yang lengkap mengenai Linux Server.
MATERI “TRAINING LINUX FUNDAMENTAL & ADVANCED SERVER (MIGRASI WINDOWS LINUX)” :
Hari Pertama
- Penjelasan Mengenai Linux
- Tips Memilih Distro Linux
- Instalasi Dasar Linux
- Konfigurasi Network
- Penggunaan Editor Vi & Nano
- Linux File System
- Process I/O
- Born Again Shell (Bash/Konsole/Terminal)
- Linux Process
- Permission (Chmod & Chown)
- Cron Job
Hari Kedua
- Setting Domain Name System (DNS) Server
- Setting Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) Server
- Setting Primary Domain Controller (Active Directory) + File Server
- Seting File Transfer Protocol (FTP) Server
- Setting Proxy Server
- Setting Apache Web Server & Virtual Host
- Setting Print Server dengan CUPS
- Setting Database Server dengan MySQL Server
- Konfigurasi Backup Data dengan Rsync Server
TANGGAL & WAKTU PELAKSANAAN TRAINING
Hari/Tanggal : Rabu-Kamis, 4-5 Februari 2015
Waktu : 09.00 WIB s/d 15.00 WIB
BIAYA TRAINING :
Umum : Rp. 1.000.000,-
Alumni Training Excellent : Disc 10%
Biaya training sudah termasuk : Sertifikat, Buku modul panduan, DVD SUSE Linux Enterprise Server SP3 64 bit, snack & makan siang.
Biaya training belum termasuk PPN 10%
LOKASI TRAINING :
Excellent Training Center Emerald Spring
Ruko Emerald Spring No. 11
Jalan Baru Under Pass Duren Jaya
Bekasi Timur 17111 Jawa Barat Indonesia
Telp : 021-2210 2004, 0856 9490 2152 (Maryadi) atau 0852 2488 8802 (Ahmad Imanudin)
Email : training@excellent.co.id
Klik disini untuk peta dan rute menuju lokasi training
DETAIL REGISTRASI
Bagaimana cara melakukan pendaftaran ?
Silakan mengirimkan email pendaftaran ke alamat email training@excellent.co.id dan di cc ke vavai@vavai.com berisi Nama, alamat, no telp yang bisa dihubungi dan jumlah peserta yang akan mengikuti training.
Kami juga menyediakan formulir pendaftaran training, khususnya bagi peserta yang dikirimkan oleh perusahaan/instansi :
- Formulir pendaftaran dalam format Open Document Format OpenOffice (ODF/ODT)
- Formulir pendaftaran dalam format Microsoft Word (DOC)
- Formulir pendaftaran dalam format PDF
Kontak telepon : 021-2210 2004, 0856 9490 2152 (Maryadi) atau 0852 2488 8802 (Ahmad Imanudin). Pendaftaran ditutup paling lambat H-5 sebelum pelaksanaan training.
Bagaimana Mekanisme Pembayaran Training
Biaya training harus ditransfer paling lambat H-5 sebelum pelaksanaan training ke salah satu rekening sebagai berikut :
- BCA KCP Jababeka Cikarang – Bekasi Ac No : 876 019 6755 atas nama Masim Sugianto
- Jika anda Pengguna Group Bank ATM Bersama (Mandiri, BNI, Bukopin, BII dll) Silakan menggunakan Rekening Bank Mandiri Cabang Bekasi Juanda AC : 156-00-0502273-8 atas nama Masim Sugianto
- Jika anda pengguna Bank Niaga atau Bank Lippo, silakan menggunakan nomor rekening Bank Niaga : 9080103275145 kantor cabang Kelapa Gading atas nama Masim Sugianto.
Konfirmasi transfer bisa dikirimkan melalui email ke alamat email training@excellent.co.id di cc ke vavai@vavai.com atau SMS atau telepon ke 021-2210 2004, 0856 9490 2152 (Maryadi) atau 0852 2488 8802 (Ahmad Imanudin).
Pendaftaran training dianggap lengkap jika bukti transfer biaya training sudah kami terima. Calon peserta dianggap membatalkan diri jika sampai dengan H-5 belum melakukan konfirmasi pembayaran biaya training.
Fasilitas Training :
- Fasilitas ruang training ber AC
- Full akses internet up to 20 Mbps
- Modul training
- Sertifikat training
- DVD sesuai training
- Snack & Makan Siang
- Garansi & support pasca training selama 1 bulan. Setelah masa garansi, support tetap diberikan melalui forum/mailing resmi Excellent
CATATAN :
Setiap peserta WAJIB membawa laptop untuk keperluan remote akses. Laptop memiliki memory minimal 2 GB dan minimal processor Dual Core dengan sistem operasi Windows 7, Linux atau Mac
Form Kontak
Silakan gunakan Halaman Kontak jika anda memerlukan informasi lebih detail mengenai training ini.
Leave a Reply