Menu

Panduan Praktis Instalasi & Penggunaan Database MySQL di Linux

Panduan Praktis Instalasi & Penggunaan Database MySQL di Linux

Seorang rekan milis, Dimas Edu Prasada, menulis di milis BlankOn Indonesia mengenai sebuah ebook yang ia buat. Ebook yang membahas mengenai MySQL ini dishare secara bebas agar bisa dimanfaatkan oleh rekan-rekan yang membutuhkannya.

Buku ini dibagi kedalam 10 bab/chapter, yaitu :

  1. Chapter 1 : Tentang MySQL, membahas tentang MySQL serta beberapa keunggulan MySQL.
  2. Chapter 2 : Instalasi dan Konfigurasi, membahas tentang bagaimana melakukan instalasi MySQL dengan menggunakan XAMPP for Linux dan mengkonfigurasi pada sistem Linux.
  3. Chapter 3 : Memulai MySQL, membahas tentang bagaimana memulai menggunakan database MySQL. Membuat dan mengelola database. Serta mengenal tipe data pada MySQL
  4. Chapter 4 : Bergaul dengan Tabel, Membahas bagaimana membuat serta mengelola tabel.
  5. Chapter 5 : Mengolah data pada MySQL, membahasa tentang cara mengelola data pada database MySQL
  6. Chapter 6 : Operator Aritmatika, Operator Logika dan Operator Pembanding, membahas beberapa operator yang dapat digunakan untuk melakukan pengolahan data pada MySQL.
  7. Chapter 7 : Fungsi-fungsi dalam MySQL, membahas tentang fungsi-fungsi apa saja yang dapati digunakan untuk melakukan pengolahan data.
  8. Chapter 8 : Relasi Antar Tabel, membahas mengenai relasi antar tabel serta mengolah data pada tabel 2 tabel atau lebih.
  9. Chapter 9 : Management User MySQL, membahas mengenai pengelolaan pengguna MySQL, Menambah, menghapus serta memberikan ijin akses kepada pengguna.
  10. Chapter 10 : Penutup. Merupakan penutup dari buku ini.

Ebook ini bisa didownload dari beberapa link sebagai berikut :

  1. Link Excellent
  2. DropBox
  3. 4Shared
  4. Ziddu

Semoga apa yang dishare memberikan manfaat maksimal bagi para pembaca. Terima kasih untuk Dimas Edu Prasada, semoga jejaknya melakukan share ilmu melalui Ebook dapat diikuti oleh rekan-rekan yang lain

Masim Vavai Sugianto

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Menu